Lomba Karya Tulis Lingkungan November - Mahasiswa Tingkat Nasional - Dedikasi Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin

Lomba deadline registrasi 3 November 2011, total hadiah Rp 9 Juta, Mahasiswa Teknik Sipil yang aktif mengikuti program pendidikan D3, D4, atau S1 Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Peserta dapat berupa perseorangan atau berkelompok 2-3 orang dalam satu Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta.Tema : "Pemanfaatan Energi Air yang Tepat dan Inovatif", pemanfaatan energi air dapat menjadi harapan akan solusi yang tepat dan merupakan sebuah tantangan untuk mampu menciptakan inovasi pemanfaatan energi air.

Siklus air terjadi dan tidak akan pernah berhenti selama berlangsungnya kehidupan di muka bumi sehingga banyak yang mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan. Namun, air juga bisa menjadi bencana ketika kita sebagai manusia tidak mampu menjaga dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, contohnya adalah banjir.

Lomba Karya Tulis Lingkungan November - Mahasiswa Tingkat Nasional - Dedikasi Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin

Fenomena gerak air, gelombang, aliran, gerak air jatuh, dan lain sebagainya adalah sebuah potensi yang mampu dimanfaatkan sebagai sumber tenaga atau energi untuk memudahkan aktivitas manusia.

Oleh karena itu, pemanfaatan energi air dapat menjadi harapan akan solusi yang tepat dan merupakan sebuah tantangan untuk mampu menciptakan inovasi pemanfaatan energi air.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan
  • Hari, Tanggal : Senin, 21 November 2011
  • Tempat : Auditorium Prof. dr. Amiruddin Universitas Hasanuddin
Pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan sejak tanggal 29 September – 3 November 2011 dengan mengisi administrasi (formulir pendaftaran yang dapat diunduh di sini, CV, dan surat pernyataan orisinalitas karya) dan kemudian dikirim dalam bentuk softcopy beserta dengan karya tulis dan segala kelengkapannya ke alamat e-mail : dedikasi2011@gmail.com.

Biaya Pendaftaran sebesar Rp 30.000,- dan dapat di transfer melalui rekening :
  • Bank Mandiri, No. Rek : 1520012096554 a.n Ma’rifah Ishmayanti, atau
  • BNI, No.Rek : 0230718825 a.n Ma’rifah Ishmayanti.
Persyaratan Lomba
Persyaratan untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa ini antara lain :
  1. Peserta LKTIM Dedikasi 2011 adalah Mahasiswa Teknik Sipil yang aktif mengikuti program pendidikan D3, D4, atau S1 Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.
  2. Peserta dapat berupa perseorangan atau berkelompok 2-3 orang dalam satu Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta.
  3. Setiap peserta/kelompok dibimbing oleh seorang dosen pembimbing.
  4. Setiap karya yang dikirim disahkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi (Wakil Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan)
  5. Setiap peserta maksimal mengirimkan satu karya tulis terbaiknya.
  6. Setiap peserta memasukkan/mengirimkan karya tulis sesuai waktu yang ditentukan oleh panitia.
Syarat Karya Tulis
  1. Karya tulis dapat berupa hasil penelitian atau non penelitian yang merupakan karya ilmiah dalam bahasa Indonesia dan merupakan hasil pemikiran sendiri, orisinil serta belum pernah dipublikasikan dalam lomba sejenis.
  2. Isi karya tulis harus sesuai dengan tema yang ditentukan.
  3. Karya tulis disampaikan dengan jelas, runtut (sesuai dengan sistematika yang ditentukan), menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta didukung oleh data atau informasi yang akurat.
  4. Karya tulis ditulis minimal 20 halaman dan maksimal 35 halaman. Jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah halaman tersebut dapat mengurangi penilaian. Halaman termasuk halaman judul, pengesahan, dan bagian akhir.
Hadiah Lomba
  1. Pemenang I : Rp 4.000.000 + Piagam + Sertifikat
  2. Pemenang II : Rp 3.000.000 + Piagam + Sertifikat
  3. Pemenang III : Rp 2.000.000 + Piagam + Sertifikat
Ketentuan teknis selengkapnya dapat diunduh di sini

Contoh halaman pengesahan dapat diunduh di sini

Contoh lembar pernyataan orisinalitas dapat diunduh di sini

Contact Person : Farid (085227670656); Athy (085255702704)

Twitter : @dedikasi2011

Source : Panitia Dedikasi 2011

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...