Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer "Ada Mahasiswa Kirim Karya Plagiat" - Laporan Wartawan Tribun Medan

Lomba Cipta Karya Tulis Ilmiah Populer yang dilaksanakan sejak tanggal 16 September 2011 akhirnya diumumkan. Sayangnya, dalam lomba yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolmas) Kota Medan ini panitia menemukan beberapa karya mahasiswa yang menjiplak (plagiat).

Pengumuman lomba yang diadakan untuk menyambut Sumpah Pemuda ini disampaikan dewan juri di Grand Antares Medan, Rabu (26/10).

Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer Ada Mahasiswa Kirim Karya Plagiat - Laporan Wartawan Tribun Medan

"Terpaksa kami harus memberikan skor yang paling rendah bagi tulisan yang plagiat itu," kata Iskandar Zulkarnaen selaku Ketua Dewan Juri.

Padahal dari lomba ini, Iskandar berharap dapat memperoleh gagasan dan sumbangan pemikiran dari kalangan muda dan inteletual untuk membangun bangsa.

Karena menjadi bagian dari memperingati hari Sumpah Pemuda, maka penyerahan hadiah kepada pemenang baru akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober mendatang.

"Pemberian hadiah akan dilaksanakan saat upacara peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka oleh Wali Kota Medan,"kata Kepala Kesbangpolmas Kota Medan, Drs V Redward W Bakkara.

Lomba ini diikuti 73 peserta yang terbagi yang dalam tiga kategori: SMA, Mahasiswa dan Jurnalis. Jumlah peserta yang tak terlalu banyak ini diakui Redward karena batas pengiriman naskah yang terlalu sempit.

Adapun juara pertama untuk kategori SMA adalah Zahara Putri Sakila dari SMA Swasta Amir Hamzah Medan dengan skor 415. Juara pertama kategori Mahasiswa adalah Kalvin Ginting dari USU dengan skor 391,5. Dan juara untuk kategori Jurnalis diraih Hidayat Banjar dari SKM Suara Masa. (medan.tribunnews.com)

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...