Lomba Karya Tulis Mahasiswa April 2011 - LKTM Nasional KATULISTIWA - LINGKAR STUDI MAHASISWA EKONOMI - FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

KOMPETISI KARYA TULIS TINGKAT MAHASISWA NASIONAL
(KATULISTIWA) 2011
“Respect Our Environment with Your Innovation”

Dalam rangka pembangunan nasional, pembangunan bidang pendidikan selalu diarahkan untuk mewujudkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan proses untuk meningkatkan pengetahuan manusia, keahlian dan keterampilan, serta kemampuan orang-orang dalam masyarakat. Secara ekonomis, hal ini bisa dijabarkan sebagai proses akumulasi sumber daya manusia dan investasinya secara efektif dalam pembangunan ekonomi suatu bangsa. Sementara itu, ditinjau dari sudut budaya dan sosial, pembangunan manusia akan membantu kehidupan yang tentram, kaya tradisi dan kehidupan yang penuh arti bagi masyarakat.

Sistem pendidikan nasional di Indonesia bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab. Hal ini akan dapat dicapai jikapembangunan bidang pendidikan berjalan dengan baik dan didukung oleh semua kalangan, termasuk institut perguruan tinggi.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
Dalam rangka pengejawantahan salah satu isi Tri Darma Perguruan Tinggi, maka institut perguruan tinggi sebagai perangkat dalam sistem pendidikan nasional mempunyai tugas mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Mahasiswa dengan kapasitas sebagai civitas akademika mempunyai kedudukan penting karena diharapkan mampu menjadi pribadi-pribadi yang mumpuni dan bertanggungjawab atas berhasilnya pembangunan nasional.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan dan mengembangkan wawasan pemikiran dan penalaran mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan salah satu forum kompetitif yang sangat kondusif bagi mahasiswa dalam mengembangkan pribadi mahasiswa untuk meningkatkan motivasi dan wawasan ilmiah.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, dibutuhkan suatu media bagi mahasiswa untuk berkompetisi dalam berbagai karya ilmiah, dan salah satunya adalah Kompetisi Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Nasional (KATULISTIWA).
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
TUJUAN KEGIATAN
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
  1. Melatih mahasiswa untuk menganalisis dan mengkritisi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia dengan dasar keilmuan dan rasionalitas.
  2. Mendorong terciptanya pengetahuan dan wawasan ilmiah di kalangan mahasiswa.
  3. Mendorong mahasiswa agar peka terhadap permasalahan yang terjadi di Indonesia.
  4. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun karya tulis sehingga aspirasinya dapat disampaikan dengan baik dan benar.
  5. Menjadi media untuk melatih mahasiswa agar berani bersaing secara sehat dan bersikap sportif untuk menjadi yang terbaik.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
LSME adalah satu-satunya Lembaga Otonom yang bergerak di bidang penulisan di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Untuk memperkuat eksistensinya dalam bidang penulisan, LSME selalu merancang acara-acara yang memperkuat iklim ilmiah di Universitas Brawijaya khususnya dan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia umumnya.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
Mengulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini LSME kembali menggelar kompetisi akbar dalam bidang penulisan tingkat nasional, yaitu KATULISTIWA 3 2011. Tahun lalu, dalam acara KATULISTIWA 2 2010, telah berhasil mengumpulkan 172 karya tulis dari seluruh Indonesia, dan menempatkan 15 tim finalis dengan mahasiswa ITS sebagai juara pertama, IPB juara kedua, dan UNJ sebagai juara ke tiga.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
KATULISTIWA 3 2011 mengusung grand tema “Respect Our Environment with Your Innovation” dengan tema penulisan “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Berwawasan Lingkungan sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Bangsa”. Acara ini dirancang khusus untuk kompetisi mahasiswa tingkat nasional dengan tema yang diharapkan dapat berkontribusi bagi Indonesia di era sekarang khususnya untuk masa mendatang.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
KATULISTIWA 3 2011 ini mengusung empat sub tema sebagai pilihan, yaitu bidang Perekonomian, Sosial Budaya, Teknologi, serta Pendidikan dan Sumber Daya Manusia. Dari pengalaman yang sebelumnya, setiap Universitas baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia, selalu mengingat dan mempunyai kesan baik terhadap KATULISTIWA, serta menanyakan kapan KATULISTIWA digelar kembali. Dan tahun ini, LSME menjawab semua pertanyaan tersebut.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
Untuk itu LSME kembali mengundang segenap mahasiswa di seluruh Indonesia untuk bergabung dan berpartisipasi meramaikan iklim ilmiah di Indonesia dalam ajang KATULISTIWA 3 2011. LSME bertekad akan terus menyelenggarakan KATULISTIWA sebagai ajang kompetisi karya tulis tahunan yang akan menjadi besar bersama bendera LSME FE UB.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
LSME... Charge Your Brain !!!

KATULISTIWA 3... Be The Best, Ever !!!

LINGKAR STUDI MAHASISWA EKONOMI

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BRAWIJAYA
mempersembahkan :

Kompetisi Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Nasional
(KATULISTIWA 3 tahun 2011)

TEMA KEGIATAN
"Respect Our Environment with Your Innovation"

TEMA PENULISAN
Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Bangsa

SUBTEMA
  1. Bidang Perekonomian : Peningkatan Pembangunan Ekonomi Berbasis Lingkungan.
  2. Bidang Sosial Budaya : Pembangunan Pola Hidup Masyarakat Berwawasan Lingkungan.
  3. Bidang Teknologi : Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna dalam Upaya Meningkatkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan.
  4. Bidang Pendidikan dan SDM : Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Sumberdaya Manusia dalam Menanggapi Pembangunan Berbasis Lingkungan.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
HADIAH
  1. Juara 1 Rp 3.000.000,- + trophy + piagam
  2. Juara 2 Rp 2.500.000,- + trophy + piagam
  3. Juara 3 Rp 2.000.000,- + trophy + piagam
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
PESERTA
  1. Peserta Kompetisi Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Nasional (KATULISTIWA 3 tahun 2011) ini adalah mahasiswa aktif Diploma maupun Strata 1 dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.
  2. Peserta adalah perorangan atau tim yang beranggotakan maksimal tiga orang mahasiswa yang dapat berasal dari fakultas/departemen yang berbeda namun masih dalam satu perguruan tinggi.
  3. Tiap peserta membuat karya tulis sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan panitia. Aturan penulisan dapat dilihat dan/atau di-download melalui blog resmi KATULISTIWA 3.
  4. Karya tulis yang dibuat harus belum pernah dikompetisikan dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
PROSEDUR PENDAFTARAN
- Pendaftaran dibuka mulai 11 Maret 2011 dengan cara:

1.Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp60.000 tiap peserta (tim). Biaya pendaftaran dikirim melalui rekening panitia KATULISTIWA 3;
(Bank Mandiri no. rek. : 144-00-1179773-2 a.n. Ayu Rachmawati).

2.Mengisi formulir pendaftaran yang dapat di-download melalui blog resmi KATULISTIWA 3.
- Pendaftaran ditutup pada 21 April 2011.
- Karya Tulis beserta kelengkapan lainnya* dikirim secara kolektif oleh masing-masing peserta selambat-lambatnya 21 April 2011 cap pos dengan memberi kode KATULISTIWA 3 pada sudut kiri atas amplop ke alamat panitia KATULISTIWA 3.
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
ALAMAT :
KATULISTIWA 3 - Sekretariat LSME
Gedung Kemahasiswaan lt. 1
Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
Jalan M. T. Haryono 165, Malang, 65145

e-mail : katulistiwa3@gmail.com

*Berkas yang dikirim meliputi:
1. Formulir Pendaftaran KATULISTIWA 3 yang telah diisi data diri peserta, beserta pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4cm sebanyak 1 lembar;
2. Karya tulis dalam bentuk hardcopy sebanyak 4 eksemplar;
3. Karya tulis dalam bentuk softcopy berupa CD (Compact Disc) sebanyak 1 keping;
4. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebanyak @ 2 lembar;
5. Fotocopy bukti setor biaya pendaftaran sebanyak 2 lembar;
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
PENGUMUMAN FINALIS
- Penilaian karya tulis akan dilakukan pada tanggal 26 April - 10 Mei 2010.
- Panitia akan memilih 10 finalis yang lolos seleksi dan akan diumumkan pada tanggal 12 Mei 2011 melalui blog resmi KATULISTIWA 3.
- Seluruh finalis akan mempresentasikan karya tulisnya di Universitas Brawijaya pada 21 Mei 2011 dan wajib mengikuti seluruh rangkaian acara yang ditetapkan panitia.
- Pada puncak acara akan dipilih 3 terbaik sebagai pemenang Kompetisi Karya Tulis Tingkat Mahasiswa Nasional (KATULISTIWA 3 tahun 2011).
- Keputusan panitia KATULISTIWA 3 tidak dapat digagu gugat.


Contact Person:
Fauza - 085646570030
Icha - 085376767612

FORM PENDAFTARAN
download klik disini
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
PERATURAN PENULISAN
download klik disini
Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
File download ini diunduh melalui situs 4shared.com
Untuk dapat mendownload file :
- pastikan koneksi internet anda terhubung dengan baik.
- pastikan server internet yang anda gunakan tidak memblokir situs 4shared.com. beberapa server mungkin memblokir situs 4shared.com.
- mungkin anda tidak dapat mengunduh file dengan menggunakan browser pada ponsel anda.
- informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person KATULISTIWA 3
 Info Lengkap di http://infolombaku.blogspot.com/
SOURCE

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...