Lomba Essay & Fotografi April 2011 - KARTINI’S DAY - KIPRAH WANITA MASA KINI BERLANDASKAN SEMANGAT JUANG KARTINI

KARTINI’S DAY 2011
KIPRAH WANITA MASA KINI BERLANDASKAN SEMANGAT JUANG KARTINI
LOMBA ESSAY DAN FOTOGRAFI

Begitu banyak peristiwa yang mewarnai jalannya perjuangan yang tertuju dalam mengisi lembar-lembar sejarah kehidupan bangsa Indonesia. Namun, setelah sekian lama perjuangan-perjuangan yang ada, masih belum juga ada perubahan yang berarti. Kondisi bangsa yang begitu terpuruk membuktikan bahwa sistem pemerintahan di negeri ini belum berjalan dengan semestinya.

Tetapi perjuangan-perjuangan terus menerus dilakukan tanpa lelah yang menghiraukan. Dan perjuangan juga tidak mengenal gender yang ada. Perjuangan perempuan merupakan salah satu perjuangan yang patut dihargai dan harus dilakukan. Perempuan merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah dengan segala keanggunan dan kemuliaan. Karena dengan peran perempuanlah seorang generasi lahir sebagai seorang pahlawan bangsa. Berawal dari perjuangan seorang tokoh perempuan yang bernama kartini. Yang memperjuangkan kaum wanita, yang lebih dikenal dengan nama emansipasi wanita. Sehingga wanita pada zaman itu dengan bertahap mengalami suatu kemajuan. Yang pertama hanya didik untuk mengurus anak, secara bertahap mempelajari suatu karya jahit menjahit dan lebih dari itu dapat diangkat kedudukannya terutama dibidang pendidikan.
Perjuangan seorang Kartini menyisakan banyak hal penting yang harus dilakukan oleh siapapun yang memimpin negeri ini. Di saat ini hati para perempuan dihinggapi akan keberhasilan membangun negara yang sesuai dengan cita-cita perjuangan bangsa, tak terelakkan lagi untuk menguak secercah harapan baru demi menuntut perubahan-perubahan besar menuju kearah perbaikan.
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
Untuk itu, peran seorang perempuan juga bertambah semakin meluas. Berbagai bidang pekerjaan yang ada, perempuan dapat mengambil peran didalamnya. Banyak sekali suatu award atau penghargaan yang diberikan oleh kaum wanita dalam berbagai bidang. Bahkan dalam bidang politik pun seorang wanita dapat masuk didalamnya. Untuk itulah Departemen PSDM Peranan Wanita Eksekutif Mahasiswa UB, dalam memperingati Hari Kartini mengadakan beberapa rangkaian event untuk meramaikan dan memberikan penghargaan pada pejuang-pejuang wanita saat ini serta untuk mengingat perjuangan seorang Kartini.

BERGABUNGLAH DENGAN KARTINI'S DAY 2011 !!
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/

I. Ketentuan umum
  1. Terbuka untuk Umum untuk fotografi dan adalah pelajar putri tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-Malang raya dan mahasiswi perguruan tinggi se-Malang raya untuk essay.
  2. Peserta bersifat individu atau mandiri
  3. Peserta wajib menggunakan nama asli sesuai dengan identitas resmi (KTP/SIM/KTM).
  4. Mendaftarkan diri melalui e-mail kartiniday2011@gmail.com dengan menyertakan formulir pendaftaran dan scan kartu identitas. Formulir pendaftran dapat diunduh di www.kartiniday2011.blogspot.com
  5. Pendaftaran dimulai tanggal 11-17 Aapril 2011.
  6. Peserta wajib Peserta wajib menyertakan biaya registrasi saat pengiriman karya, tuntuk karya essay sebesar Rp. 15.000, dan karya foto sebesar Rp. 10.000
  7. Karya yang dikumpulkan merupakan milik sendiri dan belum pernah memenangkan lomba.
  8. Pengumpulan atau pengiriman karya selambat-lambatnya pada 20 april 2011.
  9. Panitia berhak memeriksa kelengkapan persyaratan karya dan berhak mendokumentasikan karya yang telah masuk bentuk apapun dengan tetap mencsntumkan nama pengarangnya.
  10. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
  11. Keputusan Dewan Juri sah dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Dengan mengirimkan karya berarti peserta telah dianggap menyetujui semua ketentuan teknis dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Panitia.
  13. Pemenang juara 1,2 dan 3 akan di umumkan pada tanggal 23-24 april 2011 pada blog kartiniday.blogspot.com dan akan diundang pada seminar nasional memperingati hari kartini pada tanggal 27 April 2011
     Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/

II. KETENTUAN KHUSUS LOMBA ESSAY

a. Tema lomba: “wanita dan dunianya”

b. Persyaratan peserta :
  1. Menyertakan curriculum vitae
  2. Surat rekomendasi dari sekolah untuk peserta dari tingkat SMA
  3. penjabaran motivasi ikut lomba ini minimal 200 kata.
  4. Hasil scan identitas
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
c. Sifat dan isi tulisan :
  1. Judul essay bebas sopan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan
  2. Ekspresif dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  3. Essay tidak bertentangan dengan SARA dan tidak mengandung unsur pornografi
  4. Naskah merupakan karya asli bukan hasil terjemahan
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
d. Ketentuan penulisan :
  1. Judul diketik dengan huruf capital
  2. Naskah essay ditulis dalam ejaan bahasa Indonesia 3-5 halaman
  3. Essay diketik 1,5 spasi pada kertas HVS A4 denganm jenis huruf Times New Roman 12
  4. Margin kanan, atas dan bawah 3 cm. kiri 4 cm
  5. Naskah dibuat dengan bentuk hard copy rangkap 2 dan soft copy dengan format word.
  6. Semua berkas dimasukkan ke dalm amplop coklat dengan mencantumkan “LOMBA ESSAY KARTINI’S DAY 2011” pada pojok kiri atas amplop.
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
III. KETENTUAN KHUSUS LOMBA FOTOGRAFI
  1. Tema: “kekuatan wanita dan keterbatasan”
  2. Objek adalah wanita dengan berbagai sudut pandang
  3. Lokasi subyek foto berada di wilayah Indonesia.
  4. Peserta dapat mengirimkan foto berwarna atau hitam putih.
  5. Foto merupakan karya tunggal, bukan merupakan foto serial.
  6. Pemotretan dapat dilakukan dengan media film ataupun digital. Olah digital yang diperbolehkan sebatas menaikkan kontras, burning, dodging, sharpening, dan cropping. Penambahan elemen dalam foto tidak diperkenankan.
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
Foto dikirimkan dalam bentuk hard copy satu rangkap (1) dan soft copy dikirim ke website kartini’s day dengan persyaratan :
  1. ukuran sisi terpanjang maksimal 40 cm dan sisi terpendek minimal 20 cm, tanpa bingkai, tanpa alas, tanpa pencantuman unsur-unsur non fotografis.
  2. Dibelakang foto dicantumkan keterangan foto (caption) seperti , Lokasi dan Tahun Pemotretan, beserta keterangan Fotografer: Nama, Profesi, Alamat, Nomor Telepon/ Telepon Genggam dan Email.
  3. Menyertakan fotocopi KTP/SIM/KTM .
  4. Apabila foto dibuat memakai film konvensional (non-digital) maka fotografer men-scan fotonya agar bisa di upload dengan ketentuan: resolusi minimal 300 dpi, file type JPEG quality 12 (no compression).
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
Maksimal 1 foto per peserta (Apabila peserta mengirimkan lebih dari 1 karya foto maka panitia akan memilih 1 foto secara acak tanpa pemberitahuan kepada pemilik foto).

Download formulir pendaftaran Kartini's Day 2011 di sini ...

FORMULIR PENDAFTARAN KARTINI'S DAY 2011

Selamat berlomba !!!
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/
SOURCE
 Baca Sepenuhnya di http://infolombaku.blogspot.com/

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...