Tourism Movie Competition 2011

" TOURISM MOVIE COMPETITION 2011 ″ merupakan sebuah kompetisi pembuatan film dokumenter untuk promosi destinasi pariwisata yang mengangkat tema "Komunitas Adat Tradisional". Tema tersebut mengangkat tentang kehidupan suku-suku tradisional di Indonesia dengan latar belakang budayanya. Selain itu, adanya isu global warming dan illegal lodging dalam rangka pelestarian lingkungan hidup yang dikampanyekan melalui "Green Tourism". Film yang dibuat akan menampilkan sumberdaya pariwisata serta potensi pariwisata Indonesia, dipandang dari kehidupan sosial suku tradisional yang mendiami daerah di Indonesia agar dapat tervisualisasikan secara kreatif dalam bentuk film dokumenter. Kegiatan event ini terbuka untuk berbagai kalangan peserta, baik dari dalam dan luar Indonesia, pelajar, kalangan umum, komunitas ataupun organisasi profesi.


- TEKNIS ACARA -
  1. Penilaian Penjurian Awal: Karya diharapkan memiliki kesesuaian dengan tema yang telah ditetapkan serta kemudian ditentukan peserta yang lolos ke 6 besar.
  2. Penilaian Penjurian Tahap Akhir: 6 (enam) karya yang masuk ke penjurian akhir kemudian dipresentasikan pada malam final kepada dewan juri dan kemudian akan dipilih 4 (empat) Karya terbaik.

- AWARD / PENGHARGAAN -
  1. Best Movie
  2. Best Creative Idea
  3. Best Interpretation
  4. Best Favourite

- PERSYARATAN -
  1. Tema Film "Komunitas Adat Tradisional" yang meliputi suku-suku tradisional, dengan latar belakang kehidupan budayanya.
  2. Mengandung unsur edukasi dan informasi.
  3. Tidak menyudutkan (unsur SARA).
  4. Hasil karya sendiri atau hasil karya orang lain (sudah seizin pemilik hak cipta dari yang bersangkutan).
  5. Tahun pembuatan karya minimal tahun 2000.
  6. Setiap peserta dapat mendaftarkan lebih dari 1 (satu) karya.
  7. Durasi maksimal 20 menit.
  8. Apabila karya menggunakan dialog/narasi bahasa daerah ataupun berbahasa Indonesia, maka harus diberi subtitle Bahasa Inggris.
  9. Musik/lagu dan materi lainnya (foto, grafis, dll) yang digunakan dalam film boleh menggunakan milik orang lain dan harus seizin pemilik hak cipta karya yang bersangkutan.
  10. Peserta membuat sinopsis untuk setiap karyanya.
  11. Film diserahkan sudah dalam bentuk CD atau DVD
  12. Hasil karya sendiri (hak cipta/original) dilindungi oleh Undang-Undang No. 12 Tahun 2002.
  13. Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta. Khusus untuk kepentingan publikasi acara, penyelenggara dapat menggunakan materi foto dan/atau video karya peserta, sebagian maupun utuh.
  14. Panitia tidak bertanggung jawab apabila terdapat gugatan dari pihak lain yang berkaitan dengan film yang dilombakan apabila film tersebut menjiplak atau meniru hasil karya orang lain tanpa sepengetahuan atau seizin pihak yang bersangkutan.
  15. Jika dikemudian hari ditemukan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan/hadiah yang sudah diberikan.
  16. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

REGISTRASI

- Prosedur Pendaftaran -
Download formulir pendaftaran pada link dibawah ini
Isi rormulir dengan data yang lengkap dan benar
Datang langsung atau kirimkan formulir beserta DVD/Karya Film yang akan dilombakan ke: Surabi Enhaii – Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Jl. Dr. Setiabudi No. 186 Bandung, Jawa Barat 40141

nb :
Tidak dipungut biaya
Pendaftaran ditutup pada tanggal 23 April 2011

Download Formulir Disini !!!

KONTAK KAMI
085624830050 (Nana)
08562288847 (Ayu)
Alamat :
Surabi Enhaii – Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
Jl. Dr. Setiabudi No. 186, Bandung, Jawa Barat 40141

Email : tourismmovie2011@yahoo.com


SOURCE

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...