Javahostindo Web Hosting Indonesia dan Domain Murah di Mata Konsumen

Ketika membaca pengumuman kontes SEO Javahostindo saya baca dengan seksama apa yang ingin di sampaikan oleh Javahostindo. Perintahnya adalah untuk mereview setiap layanan yang ditawarkan. Lalu saya baca dengan seksama satu-persatu layanan yang ditawarkan dan saya akan mencoba reviewnya :

1. DOMAIN yang ditawarkan untuk Domain International dan ID (Domain Indonesia)

Informasi yang ditampilkan cukup jelas, dengan panduan, syarat-syarat dan harga, saya anggap ini sebagai kelebihan. Tetapi domain yang ditawarkan masih sedikit hanya ada 7 an domain antara lain : [ .com | .net | .org | .biz | .info | .name | .us ].
Dibanding penyedia jasa yang lain saya pikir daftar domain yang ditawarkan tidak terlalu banyak, saya anggap ini kekurangan. [Saya maklumi mungkin masih baru]

2. Hosting IIX dan Server Amerika

Kapasitas yang ditawarkan cukup beragam dari yang 3 GB sampai 24 GB, cukup membantu konsumen memilih sesuai perhitungan, tetunya kita tahu itu adalah segmentasi pasar hosting. Saya pikir Javahostindo.com telah memikirkan dengan seksama. Mengenai harga emang bersaing dengan yang telah bermain duluan. Harga yang ditawarkan cukup lumayan lah, meskipun masih saya temukan jasa yang memberikan layanan sejenis dengan harga yang lebih murah. Saya pikir kunci utama untuk mengetest kemampuan web hosting indonesia ini adalah apakah di saat traffic tinggi stabililtasnya terjaga (alias tidak down). Biasanya ada harga ada rupa, semoga ini juga yang menjadi perhatian.

3. Hosting Windows

Kapasitas yang ditawarkan cukup lumayan, Space 500 MB 1000 MB 5000 MB 10.000 MB, cukup bagi yang menggerakkan website yang berbasis ASP, ASP.net, PHP, Perl, MySQL, MSSQL, AJAX, Tomcat (JSP).

4. Hosting Gratis

Javahostindo.com menawarkan Web Hosting Gratis bagi blogger, sekolah, dan organisasi.

Fitur :
1 GB Space
100 GB Bandwidth perbulan
cPanel (php, mysql, fantastico dll)
Server Amerika atau Indonesia
Tidak ada batas masa aktif selama memenuhi persyaratan.

Persyaratan :
1. Mempunyai domain berbayar COM, NET, INFO, ORG, US, BIZ atau domain ID.
2. Website harus aktif di update minimal 1 kali dalam 1 minggu.
3. Website harus berbahasa indonesia.
4. Bersedia memasang banner dan link Javahostindo.
Silahkan kirim nama domain dan attachemnt file KTP/SIM ke info [@] javahostindo.com apabila menyetujui persyaratan yang telah di tentukan.

Alangkah mulia dan luar biasanya, saya berpikirnya seperti ini seandainya ada yayasan, organisasi nirlaba dan atau perkumpulan yang punya tujuan mulia bisa terbantu, seperti pemberdayaan masyarakat kecil dan menengah yang selama ini kita tahu yang menggerakkan perekonomian bangsa dan menyerap tenaga kerja. Tapi tentunya Javahostindo.com punya tujuan bahwa organisasi yang dibantu tersebut memiliki komitmen yang kuat dalam memanfaatkan hosting indonesia ini untuk tujuan mulia.

ONLINE SERVICE
Pelanggan adalah nyawa sebuah jasa layanan hosting dan domain, online customer service merupakan hal yang utama demi menjalin interaksi antara pemilik jasa layanan dengan konsumen. Jika ada online conversation (tukar percakapan) non yahoo messenger akan lebih baik. Kecepatan dan keramahan respon menjadi penilaian tambahan akan layanan hosting. Mengenai posisi online customer service, saya melihat kok peletakannya di bawah, menurut saya kurang strategis. Posisi di bagian kanan bawah, dan terlalu kecil biasanya untuk kepentingan service pelanggan online sangat kurang menghargai pelanggan. Ada baiknya diletakkan di bagian atas baik itu tengah maupun samping atas. Karena lebih memberi kesan bahwa pelanggan adalah tujuan, kepentingan dan nyawa utama sebuah jasa layanan hosting Indonesia.

PETUNJUK ORDER
Kurang jelas dimana saya dapat menemukan petunjuk tata cara order, apakah melalui bank, online processor payment atau cara lain. Setelah saya telusuri hanya akan muncul setelah saya mencoba trial melakukan order domain/hosting. Bila dipikir-pikir mungkin hanya untuk orang yang serius saja yang akan mendapat informasi order. Tetapi bagi orang yang surfing untuk mencari hosting / domain sangat kurang membantu atau kurang menarik pelanggan.

Tetapi dengan adanya lomba review ini, diharapkan akan ada pengembangan dan menjaring masukan dari khalayak umum demi kebaikan Javahostindo.com sebagai penyedia layanan hosting dan domain.

Semoga Javahostindo.com menjadi salah satu trend center layanan web hosting murah dan domain murah di Indonesia ke depannya, karena menyediakan tempat untuk di review dan menjaring masukkan dari konsumen atau calon konsumen. Mungkin ini review saya semoga bermanfaat.

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...