Metamorphoblue Globaculture 2011 - 31 Januari 2011

Bumi sebagai tempat tinggal manusia, terdiri dari 2/3 wilayah lautan dan 1/3 wilayah daratan. Dengan luasnya wilayah perairan di bumi ini, selain banyak sekali sumber daya yang dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia juga terdapat keindahan laut beserta biotanya yang dapat dimanfaatkan sebagai objek wisata. Batas-batas kelautan juga merupakan suatu bentuk dari kedaulatan sebuah negara. Wilayah kelautan merupakan suatu aspek perekat bagi benua dan banyak pulau di dunia. Indonesia sendiri, merupakan negara kepulauan dengan luas kelautan sebesar 5,8 juta km2 atau 70% dari total wilayah Indonesia yang menunjukkan betapa pentingnya kelautan bagi Indonesia. Namun, banyak aspek-aspek kelautan yang telah rusak maupun terancam seperti pemburuan hewan-hewan laut yang dilakukan secara tidak layak, serta pelanggaran batas-batas geografis yang tidak hanya terjadi di Indonesia, namun telah menjadi masalah global.

Melihat fakta ini, pada Globaculture 2011 kami akan mengangkat isu marine atau kelautan sebagai tema besar dari rangkaian acara Globaculture 2011, dengan mengadakan pembelajaran melalui serangkaian acara yang berdasarkan pada education dan entertainment, diharapkan acara ini dapat mengupas masalah-masalah kelautan dan menunjukkan bahwa kelautan telah menjadi sebuah budaya tersendiri bagi masyarakat dunia.

TEMA ACARA
Marine sebagai Budaya dalam Dunia Internasional


TAG LINE
Flags sail the world through the culture

Lomba Film Pendek : Metamorphoblue
Sinematografi telah lama menjadi salah satu bidang seni favorit di kalangan masyarakat. Berbagai festival film sudah lama digelar di Indonesia. Film pendek salah satunya merupakan kategori film yang digemari oleh kalangan sinematografi terutama yang ingin tetap bertahan pada idealisme masing – masing. Lomba film pendek yang diadakan Globaculture 2011, merupakan ajang bagi anak muda berbakat Indonesia yang bergelut di bidang sinematografi dengan tujuan, mereka dapat juga memberikan kontribusi mengenai isu – isu internasional, khususnya marine, melalui sebuah film. Dengan tema Metamorphoblue yang diartikan sebagai metamorphosis kebudayaan melalui kelautan, diharapkan mereka dapat lebih lugas dalam menyampaikan saran dan kritik mengenai isu internasional dan juga regenerasi insan muda film berbakat.

Biaya pendaftaran Rp.100.000,-/ film
dengan total hadiah sebesar
Rp 10.000.000,-!!!!!!

Bagi yang berminat atau info lebih lanjut bisa menghubungi Aswin di 08567011113
Terima Kasih :D

Via Email : dunialuar@gmail.com

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...