Lomba Memecahkan Rekor Nasional Lomba Lari 10 kilometer (10 K) Terbuka Kaltim di Samarinda

SAMARINDA, Kompas.com - Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 juta bagi yang berhasil memecahkan rekor nasional dalam lomba lari 10 kilometer (10 K) Terbuka Kaltim di Samarinda, pada 30 Januari 2011.

"Lomba lari 10 K Terbuka ke II ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Pemprov Katim," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Masri Hadi di Samarinda, Senin (24/1/11).

PT Pupuk Kaltim (PKT) menjadi sponsor event tersebut dengan total hadiah yang disediakan dalam lomba itu mencapai Rp 153 juta. Sementara kategori yang disiapkan dalam lomba itu ada dua, yakni kategori elite dan umum untuk putra-putri, serta kategori pelajar untuk putra dan putri.

Juara I kategori elite dan umum akan memperoleh hadiah Rp 15 juta, sedangkan juara I untuk kategori pelajar akan memperoleh hadiah Rp 10 Juta. Sejumlah pelari nasional dipastikan akan turun dalam lomba lari Gubernur Kaltim 10 K Terbuka ini.

"Atlet yang saat ini tengah mengikuti Pelatnas SEA Games telah memastikan ikut," kata Masri yang didampingi koordinator pelaksana Munir Al Habsyi dan Tugiman.

Di bagian putra, pelari nasional yang akan berlaga adalah Jauhari Johan dari Sumatera Selatan, Yahuza dari Bangka Belitung, Gede dari Jawa Barat, Notje Matial dari Jawa Tengah, Feri Junaidi dari Maluku, Ridwan dari NTB, Lakolo dari Banten, Musi Amin dan Abdul Manan dari Jawa Timur, Amir Said dan Ahmad Gairi dari Sulawesi Selatan.

Sedangkan di bagian putri pelari elite yang turun di antaranya Olivia Sadi (NTT), Novita Adriani (Jawa Tengah), Yulianingsih (Jawa Timur), Yanita Sari (Riau), Unik Setyorini (Jawa Tengah), Ainis Sofi (Jawa Timur), Siti Muawanah (Jawa Barat), dan Ambar (Jawa Tengah).

Masri melanjutkan, Lomba Lari Gubernur Kaltim 10 K ini akan mengambil start dan finis di depan Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda. Rute yang akan dilalui adalah Jl Gajah Mada, Jl Awang Long, Jl Bhayangkara, Jl Dr Sutomo-Jl Pembangunan, Jl Juanda, Jl P Antasari, Jl RE Martadinata dan kembali ke Jl Gajah Mada.

Lomba lari yang akan menjadi agenda rutin tersebut sejalan dengan tema Hari Jadi Provinsi Kaltim ke-54, yakni "Mewujudkan Provinsi Hijau, Menuju Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera".

Peserta dapat mendaftarkan diri di sekretariat panitia pada Dinas Pemuda  Olahraga Kaltim, Jalan Wahid Hasyim (Pusdiklat) Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. Pendaftaran ditutup pada 29 januari 2011 pukul 12.00 WITA.



Source 1

Source 2

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...