LOMBA LOGO YAYASAN BIENNALE YOGYAKARTA 2011

Terbuka untuk umum, perorangan maupun kelompok. Masing-masing hanya akan ada 1 pemenang. Masing-masing ber- HADIAH Rp. 1.000.000,- (Rp. 1 juta)

A. PERSYARATAN LOMBA LOGO YAYASAN BIENNALE YOGYAKARTA

  1. Bentuk logo termasuk dalam kategori logotype atau brand name
  2. Bentuk logotype atau brand name berupa atau terdiri dari tulisan Yayasan Biennale Yogyakarta atau singkatannya YBY
  3. Logo merupakan karya asli, bukan jiplakan atau contekan
Logo harus dapat mempresentasikan dan atau mengomunikasikan visi dan misi YBY:

A. Visi YBY :

”Terwujudnya penguatan kualitas infrastruktur seni rupa sebagai bagian pembangunan Yogyakarta untuk menjadikan pusat pendidikan, budaya, dan daerah tujuan wisata terkemuka”.

B. Misi YBY :
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan apresiasi di bidang seni dan budaya.
  2. Menginisiasi dan memfasilitasi berbagai upaya mendapatkan konsep strategis perencanaan kota yang berbasis seni-budaya, penyempurnaan blue print kultural kota masa depan sebagai ruang hidup bersama yang adil dan demokratis.
  3. Mengadvokasi instrumen legal aktivitas seni rupa agar kompatibel dengan industri kreatif yang sangat dinamis.
  4. Mengidentifikasi dan menfasilitasi jejaring stake holder seni rupa guna penguatan kualitas pencapai estetika dan aktivitas bisnis.
  5. Melakukan pemberdayaan SDM dan pemantapan insfrastruktur seni rupa agar kompatibel dengan kebutuhan global.
  6. Membangun sistem informasi yang terpadu mengenai seluruh agenda seni rupa di Yogyakarta.
  7. Menyelenggarakan peristiwa-peristiwa seni rupa yang berujung pada penyerapan dan peningkatan angka kunjungan turis domestik maupun manca negara di Yogyakarta .
  8. Penampilan logo harus sederhana, mudah dibaca, mudah diingat, dan menarik.
  9. Logo dapat diaplikasikan pada semua jenis material/medium komunikasi secara efektif dan efisien, baik dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi.
  10. Logo belum pernah dipublikasikan
  11. Hanya akan ada 1 pemenang

B. PERSYARATAN LOMBA LOGO BIENNALE JOGJA
  1. Bentuk logo termasuk dalam kategori logotype atau brand name
  2. Bentuk logotype atau brand name berupa atau terdiri dari tulisan Biennale Jogja
  3. Logo merupakan karya asli, bukan jiplakan atau contekan

Logo harus dapat mempresentasikan dan atau mengomunikasikan arah BJ :
  1. Biennale Jogja (BJ) adalah even seni rupa berkala 2 tahunan yang diselenggarakan di wilayah geografis Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, meliputi Kota Yogyakarta dan Kabupaten-kabupaten yaitu Bantul, Sleman, Gunung Kidul, serta Kulon Progo.
  2. BJ adalah biennale berskala internasional yang bertujuan membangun dialog, kerjasama dan kemitraan antar bangsa.
  3. BJ dalam dialog antar bangsa ini tidak hanya bekerja dengan seniman individual maupun kelompok, tetapi juga bekerjasama dengan organisasi-organisasi seni baik di Indonesia maupun di negara-negara partner. Sehingga dialog, kerjasama dan kemitraan yang dirintis akan berkelanjutan dan melahirkan kerjasama-kerjasama baru yang lebih luas.
  4. Dengan seni rupa, BJ mengajak masyarakat melihat hal-hal lain selain yang dilakukan atau yang diperoleh dari kehidupan sehari-hari.
  5. BJ bekerja bertumpu pada isu keberagaman dalam keberbedaan.
  6. Penampilan logo harus sederhana, mudah dibaca, mudah diingat, dan menarik.
  7. Logo dapat diaplikasikan pada semua jenis material/medium komunikasi secara efektif dan efisien, baik dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi.
  8. Logo belum pernah dipublikasikan
  9. Hanya akan ada 1 pemenang

C. BATAS AKHIR PENGIRIMAN dan PENGUMUMAN PEMENANG
Batas akhir pengiriman karya adalah tanggal 1 Februari 2011

Karya dikirimkan ke :

Yayasan Biennale Yogyakarta
d.a Taman Budaya Yogyakarta
Jl. Sri Wedani No. 1 Yogyakarta
Telp. (0274) 587712 – kontak Dewi
Email : ybiennaleyog@yahoo.com

Pengumuman Pemenang adalah hari Sabtu, 15 Februari 2011 di Taman Budaya Yogyakarta. Karya yang tidak terpilih tidak dikembalikan, kecuali disertai prangko yang cukup.

SOURCE

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...