Lomba 2011 : Kompetisi Band Indonesia & Internasional Anti Korupsi 2011

LOMBAKU.CO.NR - LOMBA.TK - Kompetisi Band Indonesia Anti Korupsi 2011 - Pendaftaran bagi peserta akan dimulai pada 10 Januari 2011 - 20 Maret 2011 dan dapat dilihat di Youtube.

Banyak cara yang mungkin dapat kita lakukan untuk memberi sedikit sentuhan kepada para pemerkosa uang rakyat yang sedang gencar-gencarnya mencari nafkah. Berita berikut ini menyangkut aksi Kompetisi Band Indonesia Anti Korupsi 2011 dengan lagu-lagu dengan lirik yang kaya akan kritikan-kritikan pedas.

Sebuah kompetisi global untuk lagu orisinil dari band-band anak muda (18-35 tahun) mengajak musisi dari Indonesia untuk ikut dalam kompetisi antikorupsi.

"Kami berharap akan melihat hasil karya dari Indonesia tahun ini. Saya dengar di Indonesia ada banyak musisi bagus yang juga aktivis antikorupsi," kata Kate Declerck, Program Officer Jeunesses Musicales International, dalam keterangannya, Senin 3 Januari 2011.

Fair Play Anti-Corruption Youth Voices adalah kompetisi global untuk lagu orisinil dari band-band anak muda (18-35 tahun) dengan tema antikorupsi. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Global Youth Anti-Corruption Network, JMI dan World Bank Institute.

Menurut Declerck, dampak korupsi terhadap masyarakat bisa jadi tidak nampak betul dalam angka atau laporan semata. "Untuk memahami bagaimana korupsi benar-benar mempengaruhi kehidupan banyak orang, kita harus mendengarkan suara mereka."

Declerck menjelaskan, pendaftaran bagi peserta akan dimulai pada 10 Januari 2011. Band-band sedunia diundang untuk mengunggah video musik antikorupsi ke YouTube dan mendaftar ke situs web kompetisi, www.anticorruptionmusic.org. Batas waktu pendaftaran bagi peserta 20 Maret 2011.

Tiga band pemenang akan memenangkan perjalanan ke Nairobi, Kenya, untuk berpartisipasi dalam Global Youth Anti-Corruption Forum kedua dan manggung pada April 2011. Band yang mendapatkan voting terbanyak untuk video mereka juga akan menerima hadiah sesi latihan studio senilai US$2.000. Sesi ini akan dilakukan di kota di mana band itu berasal, dan merupakan hadiah terpisah dari acara di Nairobi. Band pemenang sesi studio akan dipilih langsung oleh publik -- akan ada sistem voting online di situs web Fair Play.

Juri Fair Play akan memilih tiga band untuk tampil di Nairobi. Seleksi mereka tidak akan dipengaruhi oleh jumlah suara online - jadi totalnya mungkin menjadi empat pemenang.

Pemenang tahun lalu adalah Mafilika, sebuah band reggae-rock dari Malawi, I-Voice, duo hip-hop dari Palestina, dan Katya Emmanuel, band kolaborasi dari Kongo dan Kenya. Lihat video promosinya di : http://www.youtube.com/watch?v=Ig6iAxyTBH4

::: SOURCE 1 ||| SOURCE 2 ||| SOURCE 3 :::

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...