Kontes Menulis Tokoh Yang Mengispirasi 2010 - AKU BISA ! KITA PASTI BISA ! - WORDS SHARE CONTEST : Inspirational Public Figure

Words Share Contest (WSC) merupakan lomba yang diadakan secara online melalui FB AKU BISA dengan cara mensharingkan artikel, cerita, pemikiran, atau pengalaman pribadi dalam bentuk tulisan.

WSC kali ini diadakan dengan tema : Inspirational Public Figures . Mengapa tema ini yang diangkat? Tema ini diangkat mengingat banyaknya tokoh inspiratif di dunia ini yang telah menghasilkan pemikiran-pemikiran dan karya-karya besar yang berpengaruh dalam kehidupan manusia. Disamping itu, kita semua dapat mendapatkan pengetahuan baru yang sangat berharga dengan belajar dari banyak tokoh di dunia ini dari pengalaman hidupnya, cara mereka menghadapi segala permasalahan kehidupan yang dihadapi, perjuangan tokoh tersebut dalam meraih kesuksesan, pemikiran-pemikiran maupun karya yang mereka hasilkan, dan lain sebagainya.

WSC kali ini diadakan dengan format yang hampir sama dengan WSC sebelumnya. Peserta mengirimkan tulisan mengenai tokoh-tokoh inspiratif dunia yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang lain dalam menjalani kehidupannya sehari-hari (tulisan dikirim ke email akubisa@akubisa.co.id). Peserta akan mensharingkan tentang pelajaran apa saja yang dapat diperoleh dari tokoh tersebut dan bagaimana semangat ‘AKU BISA’ diterapkan oleh tokoh tersebut. Tulisan yang dikirim peserta akan di publish di NOTES Facebook AKU BISA oleh Admin.

PERIODE KOMEPETISI
Kompetisi ini akan diselenggarakan pada periode:
Rabu, 14 April 2010 – Kamis, 20 Mei 2010

HADIAH PEMENANG
Akan diambil 2 orang pemenang dengan penilaian kualitatif tertinggi (The Most Inspiring NOTES) dan 2 orang pemenang dengan penilaian kuantitatif tertinggi (The Most Favorite Notes).

The Most Inspiring NOTES:
Juara I : Netbook Elevo
Juara II : HSDPA Modem Wireless USB

The Most Favorite NOTES:
Juara I : Blackberry Gemini 8520
Juara II : HSDPA Modem Wireless USB

* Penilaian Kualitatif adalah penilaian yang dilakukan berdasarkan kualitas atau isi dari tulisan yang dinilai oleh Dewan Juri Internal dari tim AKU BISA. Penilaian Kuantitatif adalah penilaian yang dilakukan berdasarkan jumlah comment dan likes yang berhasil dikumpulkan peserta terhadap NOTES nya (Penjelasan lebih lanjut terdapat di ‘Kriteria Penilaian’).

PENGUNGUMAN PEMENANG
Pengumuman Pemenang akan diumumkan pada hari Senin, 31 Mei 2010 melalui FB ‘AKU BISA’

KRITERIA PENILAIAN
Penilaian pemenang dibagi menjadi 2 kriteria, yaitu:

a) Penilaian Kualitatif
Kualitas terhadap isi tulisan yang di post akan dinilai oleh Dewan Juri Internal. Penilaian
tersebut meliputi kriteria-kriteria sebagai berikut :

  1. Menyertakan biografi dari tokoh (20%)
  2. Menyertakan foto atau gambar wajah tokoh tersebut (10%)
  3. Menyertakan pengalaman hidup dan ciri-ciri yang menonjol dari tokoh tersebut (quotes, penampilan, pemikirian, dll) (20%)
  4. Menceritakan pelajaran penting apa yang didapat dari tokoh tersebut menurut peserta (30%)
  5. Menceritakan pengalaman hidup anda yang terinspirasi oleh tokoh tersebut (20%)
b) Penilaian Kuantitatif
Penilaian Kuantitatif terhadap tulisan yang di post akan dilakukan dengan cara menghitung jumlah user account FB yang memberikan comment dan/atau likes terhadap NOTES peserta. (3 likes bernilai sama dengan 1 user account FB yang memberikan comment).


HOW TO PLAY

Peserta harus terdaftar sebagai Fans ‘AKU BISA’ di Facebook. Bagi yang belum menjadi fans, dapat di klik di http://www.facebook.com/akubisa.

Peserta dapat mengirimkan tulisan ke email : akubisa@akubisa.co.id selama periode kompetisi dilaksanakan (Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan tulisan lebih dari satu).

Setiap tulisan yang dikutip dari sumber lain wajib menyertakan literatur atau referensi pada tulisannya.

Peserta yang mengirimkan tulisannya wajib melampirkan biodata yang berisikan:
Nama Lengkap
Nama Akun di Facebook
Tempat, Tanggal lahir
Jenis Kelamin
Alamat
Nomor HP / TLP yang bisa dihubungi
Email

* Harap menyertakan alamat tempat tinggal dengan jelas, contoh :
Jl. Akubisakitapastibisa V No. 9, RT.02 RW.03, Kampung Bandar Kecamatan Senapelan,
Pekanbaru, 28153.
* Pendaftaran peserta dan pengiriman tulisan sudah dapat dilakukan mulai dari tanggal 7 April 2010. Semua tulisan peserta akan mulai di publish di NOTES FB AKU BISA pada tanggal 14 April 2010.

Peserta yang telah mengirim tulisan dan biodata akan mendapatkan reply message berupa konfirmasi keikutsertaan dari tim AKU BISA.

Setelah anda mengirimkan tulisan ke email kami, Admin FB AKU BISA akan memposting tulisan anda ke dalam NOTES yang ada di FB AKU BISA selambat-lambatnya 2x24 jam setelah email anda diterima oleh Admin FB AKU BISA.

Peserta diperbolehkan mempomosikan NOTES nya agar semakin banyak user account FB yang memberikan comment dan likes dengan berbagai cara, baik online maupun offline.

Setiap user account FB yang memberikan comment dan likes dalam NOTES akan diperhitungkan dalam perhitungan Penilaian Kuantitatif. Jumlah comment yang dihitung dalam satu NOTES peserta bukan berdasarkan jumlah keseluruhan comment yang ada, tapi berdasarkan jumlah user account FB yang memberikan comment pada NOTES tersebut (Jika satu user account FB memberikan 5 comment terhadap 1 NOTES, maka hanya dihitung sebanyak 1 comment).

Peserta diperbolehkan memberikan comment dan likes terhadap NOTES nya sendiri namun comment dan likes ini tidak akan diperhitungkan dalam Penilaian Kuantitatif dari postingan tersebut.

Hasil keputusan Dewan Juri Internal adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Setiap tulisan yang telah dikirimkan akan menjadi hak milik Kalbe Nutritionals sepenuhnya dan dapat dipergunakan untuk kepentingan publikasi dalam bentuk apapun.

Admin FB AKU BISA berhak untuk tidak memposting tulisan yang dikirimkan oleh peserta.

Seluruh kompetisi ini tidak dikenakan biaya apapun dan pajak hadiah ditanggung oleh Kalbe Nutritionals

Kompetisi ini tidak berlaku untuk segenap karyawan Kalbe Nutritionals dan keluarganya.


MORE INFO
Jika terjadi perubahan maupun penambahan informasi tentang peraturan, akan diberitahukan melalui wall post Facebook ‘Aku Bisa’

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat langsung menuliskan pertanyaan di Wall AKU BISA atau mengirim email ke arthur.dias@kalbenutritionals.com


AKU BISA ! KITA PASTI BISA !

Source : http://www.facebook.com/

Informasi Lain

2 komentar:

andrta mengatakan...

tingkatan nya.... buat sma juga bisa?????

Tongkonan mengatakan...

Wah, keren nih kontesnya. Ikutan ah!

What's on Your Mind...