Lomba Foto Astra 2010 - Potret Optimisme Pendidikan di Indonesia

Siapkan Kamera Anda, Potret Semangatnya !!!

Sepanjang perjalanannya sejak 1957, Astra senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan Indonesia, sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma "Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”.

Dalam hal pendidikan, Astra turut mendukung program mencerdaskan bangsa diantaranya dengan memberikan pembiayaan untuk perbaikan mutu guru, pembuatan modul-modul serta bantuan pembangunan sekolah di beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, semangat membangun Bangsa melalui pendidikan layak diapresiasikan dalam sebuah kreasi foto terbaik hasil karya anak bangsa.

Ayo Ikuti, Lomba Foto Astra 2010.

Tema : "Potret Optimisme Pendidikan di Indonesia"

Obyek Foto menggambarkan sebuah potret pendidikan di Indonesia, semangat mencerdaskan bangsa serta keingintahuan yang tinngi, kritik sosial yang membangun dan tidak hanya terbatas pada aktivitas pendidikan di bangku sekolah.

Hadiah Lomba Foto Astra 2010 :

Kategori Peserta Umum
Juara I : 1 Motor Honda Blade
Juara II : 1 Kamera Canon EOS 500D
Juara III : 1 Kamera Canon PS G11
Juara Harapan untuk 2 Orang @1 Printer Canon iX 5000
Juara Favorit untuk 5 Orang @1 Tas kamera Lowepro

Kategori Peserta Wartawan
Juara I : 1 Motor Honda Blade
Juara II : 1 Kamera Canon EOS 500D
Juara III : 1 Kamera Canon PS G11
Juara Harapan untuk 2 Orang @1 Printer Canon iX 5000
Juara Favorit untuk 5 Orang @1 Tas kamera Lowepro

Pajak ditanggung pemenang

Periode lomba : 22 Februari — 2 Mei 2010

Syarat dan Ketentuan

Umum :
1. Peserta lomba untuk kategori Umum adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di seluruh Witayah Kesatuan Republik Indonesia. Untuk kategori Wartawan adalah Wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing atau Wartawan lepas yang bekerla untuk media cetak/online, elektronik di seluruh Indonesia.
2. Pemotretan dilakukan dengan kamera digital tanpa dibatasi jenisnya.
3. Satu peserta dapat menyerahkan maksimal 3 (tiga) foto digital yang diserahkan dalam bentuk file berformat JPEG dengan resolusi minimal 300dpi (high-resolution). Peserta Juga wallb menyertakan file aslinya dalam bentuk RAW/TIF.
4. Foto diserahkan dalam bentuk CD dengan menyertakan hasil cetakan foto masing-masing ukuran 4R.
5. Foto merupakan hasil karya selama tahun 2009 sampal dengan 2010 (1 Januari 2009 — 2 Mei 2010).
6. Seluruh konten yang ada di dalam hasil foto merupakan tanggung jawab dari fotografer, termasuk di dalamnya apabila menggunakan model/properti dan/atau model/ properti yang disertakan dalam Lomba Foto Astra ini. Panitla Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model yang disertakan dalam Lomba Foto Astra ini.
7. Foto harus sesuai dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku di Masyarakat. Foto tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.
8. Masing-musing peserta hanya berhak atas 1 (satu) pemenang. Penilaian akan didasarkan atas nilai tertinggi dari Foto-Foto yang diajukan peserta dalam hal peserta mengirim lebih dari 1 (satu) foto.
9. Foto merupakan hasil karya sendiri dan dilarang mengirim foto dengan memakai nama atau alamat orang lain yang dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan. Peserta yang mengirimkan foto dengan nama orang lain akan dikenakan sanksi diskualifikasi sebagai peserta lomba foto tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
10. Foto belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam perlombaan atau kompetisl apapun. Khusus untuk kategori peserta Wartawan, Foto belum pernah dimuat di media cetak /elektronik.
11. Setiap peserta wajib menuliskan judul Foto beserta deskripsi Foto, kategori peserta, nama lengkap, fotocopy KTP/SIM/KartuPelajar/Paspor dan nomor telepon/HP yang dapat dihubungi pada selembar kertas dan ditempelkan di bagian belakang setiap cetakan foto. Khusus peseta kategorl Wartawan, harus menyertakan fotocopy ID Pers.

12. Karya Foto (cetak 4R & CD) diterima Panitia paling Lambat tanggal 2 Mei 2010 jam 16.30 WIB di :

Panitia Lomba Foto Astra 2010
Sekretariat SATU Indonesia
PT Astra International Tbk
Jalan Gaya Motor Raya No 8, Sunter II Jakarta 14330
Indonesia
13. Semua foto-foto yang masuk dalam Lomba Foto Astra 2010 ini menjadi hak milik PT Astra International Tbk dan berhak digunakan untuk kepentingan promosi dan publikasi PT Astra International Tbk dalam bentuk apapun, terhitung sejak diterimanya Foto.
14. Peserta menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan yang berlaku dalam Lomba Foto Astra 2010 ini.
15. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak, sah, dan tidak dapat diganggu gugat.
16. Pengumuman pemenang : 20 Mei 2010 di www.satu-indonesia.com

Teknis
  • Olah digital yang diperbolehkan hanya sebatas Contrast, Hue, Groping, Dodging, Burning, Saturation, Level, Curve, Noise Reduction / Dust Removing.
  • Tidak diperkenankan mencantumkan unsur non fotografis pada foto, misalnya tanda tangan, digital frame, dan atau gambar datam bentuk apapun.
  • Manipulasi foto seperti penggabungan (montase) tidak diperkenankan dan data exif harus tetap terjaga / tidak ada pengubahan data-data vital pada foto.


Informasi Lain

1 komentar:

Aulia Putri mengatakan...

kami baru dua jam lalu dapat informasi tentang lomba foto astra. lomba ini sebenarnya untuk tahun 2010 atau 2011? mengapa informasi baru tersebar belakangan ini?

What's on Your Mind...