Lomba Kegiatan Ilmiah Untuk Siswa SMA Tingkat Nasional Tahun 2010

LOMBA KEGIATAN ILMIAH UNTUK SISWA SLTA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2010
Deadline : 29 Januari 2010

Dalam rangka memacu generasi muda untuk turut terlibat dalam usaha melestarikan sumber-sumber air, meningkatkan pemahaman terhadap permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan sumber daya air dan memperkenalkan hasil kegiatan litbang bidang sumber daya air kepada generasi muda, Pusat Litbang Sumber Daya Air, Badan Litbang Departemen Pekerjaan Umum mengadakan Lomba Kegiatan Ilmiah untuk Siswa SLTA Tingkat Nasional Tahun 2010 dengan tema “ Peran Generasi Muda dalam Mendukung Pengelolaan Sumber Daya Air yang Berkelanjutan”. Sub tema pada kegiatan ilmiah ini adalah :
- Penghematan Penggunaan Air,
- Pengendalian Daya Rusak Air,
- Konservasi SDA dan
- Pengendalian Pencemaran Air.

Lomba Kegiatan Ilmiah untuk Siswa SLTA Tingkat Nasional sudah memasuki tahun ke-3 (tiga). Pada tahun 2009 jumlah makalah yang diterima mencapai 313 buah dengan peserta yang berasal dari 14 provinsi di Indonesia. Seleksi peserta lomba akan dinilai oleh tim penilai dari peneliti dilingkungan Puslitbang Sumber Daya Air, LIPI, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Nasional. Sehubungan hal tersebut kami bermaksud mengundang Siswa/Tim dari sekolah di Seluruh Indonesia untuk menjadi peserta dalam Lomba Kegiatan Ilmiah Tersebut.

Sebagai informasi kami sampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan, penilaian tulisan, dan jadwal pengiriman sebagai berikut :
1. Peserta wajib mengumpulkan makalah lengkap dan ringkasan makalah/extended abstract
maksimal 2 (dua) halaman (tata cara penulisan terlampir) disajikan secara terpisah dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy
2. Makalah lengkap dan ringkasan diterima oleh panitia paling lambat tanggal 29 Januari 2010 (cap pos/ekspedisi), sebanyak 2 eksemplar beserta softcopy bentuk CD dengan format MS Word
3. Softcopy makalah paling lambat dikirim tanggal 29 Januari 2010 melalui :

Email : lombailmiah_pusair@yahoo.com atau umum@pusair-pu.go.id

4. Pada lomba ini penyeleksian dilakukan sebanyak tiga tahap, tahap pertama dilakukan
penyeleksian terhadap kelengkapan karya tulis, tahap kedua akan dilakukan seleksi terhadap :
keterkaitan judul dengan tema/sub tema, tata bahasa, tata cara penulisan, orisinalitas, inovasi dan manfaat, karya tulis yang terpilih akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap ketiga dengan mempresentasikan makalahnya, kriteria yang dinilai dalam tahap presentasi adalah : kemampuan penyampaian materi, penguasaan materi, teknik presentasi, ketepatan waktu dan sistematika penyampaian materi. Seluruh biaya akomodasi dan penginapan peserta akan ditanggung oleh panitia (untuk maksimum 3 peserta dan 1 guru pembimbing yang diutus / ditugaskan resmi oleh sekolah terkait)

5. Ketentuan dan keterangan lebih lanjut disajikan pada lampiran dan dapat dilihat di website http://www.pusair-pu.go.id.

6. Makalah yang lolos pada tahap kedua akan diumumkan tanggal 25 Februari 2010 melalui website http://www.pusair-pu.go.id.,

7. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada acara Kolokium Hasil Litbang Sumber Daya
Air yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 25 Maret 2010 di Pusat Litbang Sumber Daya Air, Bandung dan website http://www.pusair-pu.go.id.

SUMBER : PUSAIR-PU

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...