KOMPETISI PEMROGRAMAN VIII - Tahun 2010

Deadline : Sabtu, 09 Januari 2010

KOMPETISI PEMROGRAMAN VIII

Kompetisi Pemrograman merupakan kegiatan rutin Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPSTIF) Universitas Katolik Parahyangan Bandung sebagai wujud kepedulian kami terhadap perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menjadikan komputer sebagai sarana yang sangat penting baik dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari. Perkembangan tersebut juga tidak terlepas dari permintaan program/software yang berkualitas untuk membantu pekerjaan baik perorangan maupun perusahaan yang semakin meningkat.

--------------infolomba.co.nr-------------------
Berita ini diterbitkan ulang pertama kali oleh :
http://infolomba.co.nr dan http://lombaku.co.nr
----------------lombaku.co.nr-------------------

Pada tahun ajaran 2009/2010, kegiatan ini telah memasuki tahun ke VIII. Melalui kegiatan ini, kami mengajak adik-adik yang masih duduk di bangku SMA di seluruh Indonesia untuk menguji sekaligus meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat program/software yang bermutu. Maksud dan tujuan yang hendak kami capai melalui kegiatan ini adalah :

Menumbuhkan minat dan meningkatkan motivasi para pelajar SMA dalam bidang pemrograman.
Menggali, menampung, menyalurkan, dan mengembangkan kemampuan dan kreatifitas siswa SMA sekaligus mencari bibit-bibit unggul dalam bidang pemrograman.
Memperkenalkan Program Studi Teknik Informatika Universitas Katolik Parahyangan kepada pelajar SMA di seluruh Indonesia, sekaligus melatih kemampuan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Katolik parahyangan dalam berorganisasi.
Kompetisi Pemrograman merupakan kegiatan rutin HMPSTIF sebagai wujud kepedulian kami terhadap perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat.
Hadiah dan Penghargaan Pemenang

Juara I : Plakat dan sertifikat juara I beserta hadiah senilai Rp 3.000.000,00
Juara II : Plakat dan sertifikat juara II beserta hadiah senilai Rp 2.000.000,00
Juara III : Plakat dan sertifikat juara III beserta hadiah senilai Rp 1.000.000,00
Juara Harapan I : Plakat dan sertifikat juara harapan I
Juara Harapan II : Plakat dan sertifikat juara harapan II
Juara Harapan III : Plakat dan sertifikat juara harapan III

KETENTUAN KOMPETISI PEMROGRAMAN VIII

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Katolik Parahyangan mengundang seluruh Siswa SMA se-Indonesia, untuk ikut serta dalam Kompetisi Pemrograman VIII.

Jadwal Acara :
Pendaftaran : 5 Oktober 2009 - 9 Januari 2010 (Online)
Penyisihan : 11 Januari 2010 - 18 Januari 2010 (Online)
Semifinal : 25 Januari 2010 - 01 Februari 2010 (Online)
Final : 20 Februari 2010 (GSG UNPAR, jl. Ciumbeuleuit No. 94, Bandung)

Hadiah :
Juara 1 : Plakat + Sertifikat + Uang Tunai senilai Rp. 3.000.000,00
Juara 2 : Plakat + Sertifikat + Uang Tunai senilai Rp. 2.000.000,00
Juara 3 : Plakat + Sertifikat + Uang Tunai senilai Rp. 1.000.000,00
Juara Harapan : Plakat + Sertifikat
Untuk keterangan lebih lanjut dapat melihat website kami :
http://kpviii.kp-unpar.com

Pendaftaran

Sistem perlombaan adalah perorangan
1 sekolah boleh mengirimkan siswanya sebanyak mungkin (tidak dibatasi).
Pendaftaran dibuka mulai Senin, 05 Oktober 2009 s.d. Sabtu, 09 Januari 2010 (via website http://kpviii.kp-unpar.com).
Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) per orang, pembayaran dilakukan melalui transfer ke bank BCA cabang Semarang dengan nomor rekening 783-028-606-8 atas nama Viony Isabella (biaya termasuk sertifikat, name tag, makan siang dan snack, kaos peserta, dan competition kit bagi peserta yang lolos ke babak final).
Bukti pembayaran harap di-FAX paling lambat 2 hari setelah dana ditransfer, ke no. 022-2042141 u.p. Panitia KP VIII (kesalahan administrasi akibat keterlambatan / kelalaian peserta dalam mengirimkan bukti pembayaran, merupakan tanggung jawab peserta).
Peserta akan mendapat konfirmasi keikutsertaan segera setelah panitia menerima bukti pembayaran dan memeriksa apakah biaya pendaftaran telah diterima (paling lambat 3 hari setelah bukti pembayaran diterima).
Peserta dapat melihat status pendaftaran melalui website. Peserta akan memiliki status 'accepted' jika proses administrasi telah selesai, dan status 'pending' jika sebaliknya.
Jika setelah batas pendaftaran status peserta masih 'pending', peserta tersebut dianggap mengundurkan diri.
Info dan pertanyaan lain dapat dilihat / dikirim melalui website dan email.
Penyisihan

Dimulai pada Senin, 11 Januari 2010 s.d. Senin, 18 Januari 2010.
Babak penyisihan hanya dapat diikuti oleh peserta dengan status pendaftaran 'accepted'
Setiap peserta diberikan 10 soal pemrograman.
Peserta dapat melihat ketentuan babak penyisihan, soal, dan mengirimkan jawaban pemrograman pada website KP VIII (http://kpviii.kp-unpar.com) dengan menggunakan user id dan password yang dibuat pada saat pendaftaran, jika sudah menyelesaikan syarat administrasi.
Jawaban soal pemrograman dapat langsung di-upload melalui website KP VIII (http://kpviii.kp-unpar.com). Jawaban dapat dikirim berkali-kali, tetapi hanya jawaban terakhir yang diterima panitia yang akan diperiksa.
Jawaban yang dikirim peserta berupa kode program dengan menggunakan salah satu dari bahasa Java, C++, atau Pascal.
Peringkat peserta penyisihan dapat dilihat melalui website dan akan di-update paling lambat 2 hari sekali. Peserta yang lolos ke babak semifinal adalah 100 peserta terbaik dengan prioritas jumlah soal yang dapat dikerjakan dengan benar dan waktu pengiriman jawaban tercepat.
Kelompok yang lolos akan diumumkan pada Selasa, 19 Januari 2010 melalui website dan pengiriman email pada setiap peserta yang lolos ke babak semifinal.
Semifinal

Diadakan pada Senin, 25 Januari 2010 s.d. Senin, 1 Februari 2010.
Setiap peserta akan diberikan 10 soal pemrograman.
Peserta dapat melihat ketentuan babak semifinal, soal, dan mengirimkan jawaban pemrograman pada website KP VIII (http://kpviii.kp-unpar.com) dengan menggunakan user id dan password yang dibuat pada saat pendaftaran.
Jawaban soal pemrograman dapat langsung di-upload melalui website KP VIII (http://kpviii.kp-unpar.com). Jawaban dapat dikirim berkali-kali, tetapi hanya jawaban terakhir yang diterima panitia yang akan diperiksa.
Jawaban yang dikirim peserta berupa kode program dengan menggunakan salah satu dari bahasa Java, C++, atau Pascal.
Peringkat peserta semifinal dapat dilihat melalui website dan akan di-update paling lambat 2 hari sekali. Peserta yang lolos ke babak final adalah 50 peserta terbaik dengan prioritas jumlah soal yang dapat dikerjakan dengan benar dan waktu pengiriman jawaban tercepat.
Kelompok yang lolos akan diumumkan pada Selasa, 2 Februari 2010 melalui website dan pengiriman email pada setiap peserta yang lolos ke babak final.
Final

Diadakan pada Sabtu, 20 Februari 2010.
50 peserta yang lolos ke babak final diundang bertanding di UNPAR.
Setiap peserta akan diberikan 2 soal latihan (tidak masuk penilaian babak final), serta 8 soal babak final dengan lama pertandingan 5 jam.
Jawaban yang dikirim peserta berupa kode program dengan menggunakan salah satu dari bahasa Java, C++, atau Pascal.
Penilaian berdasarkan kebenaran jawaban dan akan diperiksa secara otomatis oleh sistem. Bila terdapat 2 peserta atau lebih yang bernilai sama, maka waktu pengiriman jawaban benar tercepat akan menjadi pertimbangan.
Pemenang akan diumumkan setelah pertandingan selesai.

Lebih Lengkap Kunjungi : http://kpviii.kp-unpar.com/index1.php

Informasi Lain

Tidak ada komentar:

What's on Your Mind...